Asking Alexandria

Dimulai pada tahun 2007 saat gitaris Ben Bruce memulai sebuah band dengan nama "Asking Alexandria" di Dubai dengan merilis sebuah album dengan nama The Irony Of Perfection yang tanpa sebab yang jelas, sekitar 1 bulan kemudian mereka membubarkan band tanpa sempat memulai promo album. 


Sekitar sebulan setelah pembubaran band, Ben bruce kembali ke Inggris dan memulai sebuah band baru bernama sama "Asking Alexandria" dengan merekrut personil baru dengan formasi yang benar-benar berbeda dari sebelumnya, Ryan Binns (synthesist), James Cassells (drums), Cameron Liddell (rhythm guitar), Danny Worsnop (lead vocals, keyboards, programming). Kabar terakhir Ryan Binns hengkang dan digantikan oleh Sam Bettley sebagai bassist. 


Sekitar akhir Desember 2008 band ini memulai berbagai tour di Amerika dan pada awal 2009 mereka merelease debut album berjudul "Stand Up and Screm" dibawah label Sumerian Records dengan single The Final Episode dan A Prophecy yang setelahnya diikuti dengan tur Amerika bersama band besar seperti Enter Shikari, Alesana, Evergreen Terrace dll, sebagai band pembuka.


Sukses dengan tur Amerika, Asking Alexandria kembali melanjutkan dengan tur Eropa, mereka menghentikan tur Eropa dua hari sebelum usai untuk tampil dalam The Bomboozle festival di New Jersey, yang membuat nama mereka semakin populer dimata publik. Pada bulan Maret 2009, Asking Alexandria memulai tur pertama mereka sebagai band utama dengan mengikutsertakan We Came As Romans, From First To Last, Our Last Night dan Bullet for Pretty Boy sebagai band pembuka. Nama mereka bertambah populer setelah mengcover lagu Right Now (Na Na Na) milik Akon dengan sentuhan TechnoMetalnya.


Pada Desember 2010, Asking Alexandria kembali meluncukkan EP ablum berjudul Life Gone Wild dengan meremix kembali lagu A Single Moment of Sincerity dan Not the American Average dalam album Stand Up and Scream dengan mengikutsertakan tiga lagu baru, salah satunya Breathless untuk single album terbaru mereka Reckless and Relentless yang rencananya akan dirilis pada bulan April 2011.
 
 
Album


Stand Up and Scream (2009)
 
Tracklist :
1. Alerion
2. Final Episode (Let’s Change The Channel)
3. A Candlelit Dinner With Inamorta
4. Nobody Don’t Dance No More
5. Hey There Mr.Brooks (Featuring Shawn Milke Of Alesana)
6. Hiatus
7. If You Can’t Ride Two Horses At Once…You Should Get Out Of The Circus
8. A Single Moment Of Sincerity
9. Not The American Average
10. I Used To Have A Best Friend (But Then He Gave Me An STD)
11. A Prophecy
12. I Was Once, Possibly, Maybe, Perhaps A Cowboy King
13. When Everyday’s The Weekend

Life Gone Wild EP (2010)
 
Tracklist :
1. Youth Gone Wild (Skid Row Cover)
2. 18 And Life (Skid Row Cover)
3. A Single Moment Of Sincerity (Bare Remix)
4. Not The American Average (Voorny Remix)
5. I Was Once, Possibly, Maybe, Perhaps A Cowboy King (Demo)
6. Breathless


Music Video
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beretta ARX-160 assault rifle (Italy)

Ammunition gallery: cartridges for handguns, rifles and machine guns

Enfield SA-80: L85A1 and L85A2 assault rifle, L22 carbine (Great Britain)